Nasib Lorenzo Ahirnya Tidak Ikut Balap MotoGP di Malaysia

Dilansir dari Detik Sport - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan mundur dari balapan MotoGP Malaysia. Lorenzo akan digantikan Michele Pirro mulai latihan bebas ketiga.

Lorenzo masih menjalani pemulihan pasca menjalani operasi pergelangan tangan, cedera yang dialaminya di MotoGP Thailand. Cedera itu memaksanya absen di balapan tersebut, di Jepang, juga di Australia.

Pebalap Spanyol itu mencoba berpartispasi untuk balapan di Malaysia akhir pekan ini. Namun, Lorenzo belum 100 persen sehingga meraih hasil buruk di dua latihan bebas pertama dengan finis di urutan paling belakang.

Ingin Nonton MotoGP Malaysia 2019? Begini Caranya! - Futuready

"Situasinya sulit. Aku merasa frustrasi karena aku tidak menyangka ini. Faktanya aku ingin berada di Sepang dengan situasi yang lebih baik karena aku menyukai treknya dan Ducati selalu kompetitif di sini," ucap Lorenzo usai latihan bebas, Jumat (2/11/2018).

"Ketika aku tidak balapan, aku tidak merasa kesakitan. Masalahnya adalah rasa sakitnya terasa sangat kuat saat mengerem. Faktanya di Sepang, aku tidak bisa memaksa mengerem dan terlalu lambat untuk mengubah arah."


Dengan kondisinya itu, Lorenzo kemudian mengambil keputusan untuk absen di sisa balapan ini hanya beberapa jam jelang latihan bebas ketiga dimulai Sabtu (3/11) pagi WIB.

Pembalap Spanyol Lorenzo ini sangat berharap bisa kembali di seri terakhir di Valencia, yang menjadi balapan terakhirnya untuk Ducati sebelum pindah ke Repsol Honda tahun depan.

Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART