Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak

Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak

Nah sebelum ngebahas Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak, tadinya situs ini mau membahas Tak jauh-jauh modifikasi vixion, eh kenyataannya bila kita mau berbagi, ga ada salahnya membahas seputar service motor atau seperti servis motor injeksi lengkap info bengkel motor,servis motor injeksi di bengkel biasa, atau juga membahas gambar motor modifikasi, gambar modifikasi motor, foto motor modifikasi, ah ternyata banyak juga tema atau hal apa yang Bisa di ulas seputar roda dua ya, yauda yuk kita kembali ke bahasan Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak dibawah ini.

Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak

Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak - Oke di kesempatan postingan kali ini ane akan membahas mengenai Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak, di tulisan ane sebelumnya yaitu mengenai Tutorial servis karburator yamaha mio, coba searching di sumber link ini barangkali sekalian mau membacanya.

Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak apabila brader masih awam sebaiknya cari tahu dahulu teorinya. Saran saya apabila mas bro mau bongkar sendiri mesin honda 4 tak sebaiknya didampingi oleh ahli yang sudah berpengalaman. Nah untuk menambah pengetahuan mas bro dalam servis motor honda yuk baca artikel ini.

Persiapan Alat Untuk Bongkar Mesin Honda 4 Tak

  1. Kunci wajib lengkap
  2. Kunci Tracker Magnet dan juga Tracker kopling
  3. 3 bak dengan ukuran kecil untuk menampung baut mesin tengah kiri, atas dan tengah kanan.
  4. 4 bak dengan ukuran sedang untuk menampung komponen mesin kiri, mesin atas, dan mesin kanan tengah.
  5. Bensin seperlunya kegunaannya untuk mencuci komponen
  6. Lap untuk bersihkan tangan kita dan komponen yang kotor.
  7. Balok Ebonit untuk menyangga mesin
  8. Kompresor
  9. Manual book atau buku panduan katalog mesin merek Honda.

Tutorial Membongkar Mesin Honda 4 Tak

Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak
Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak
  1. Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Kiri : blok magnet, ada juga magnet, setelah itu gear starter dan rantai starter
  2. Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Atas : Yaitu rantai keteng, setelah itu ada head silinder, terus rocker arm, lalu komponen cam shaft atau noken as, setelah itu juga ada klep, piston, dan juga blok silinder.
  3. Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Kanan : Komponennya yaitu blok kopling, setelah itu ada kopling primer otomatis, lalu ada kopling sekunder ganda sebanyak 1 set.
  4. Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Tengah : beberapa komponennya yaitu transmisi gigi, kick strater atau starter kaki, setelah itu ada kruk as, dan juga stang seher.
  5. Kumpulkan semua baut-baut yang sudah dilepas dan tempatkan di bak yang sudah disediakan dan diklasifikasikan. Tutorial ini supaya saat proses pemasangan tak akan terjadi kesalahan.
  6. Cek semua komponen dengan berurutan disertai dengan menjalankan proses pencucian dan pembersihan dengan memakai bensin yang sudah disiapkan. Pisahkan komponen yang rusak di tempat yang lain.
  7. Gantilah komponen yang telah menemui kerusakan dengan komponen baru yang original.
  8. Komponen yang wajib diganti di saat menjalankan pembongkaran mesin honda 4 tak ini yaitu : gasket kit A/ packing top set, gasket kit B/ packing full set, oli seal kick starter, oli seal prsnelling, oli seal gear, dan terakhir oli mesin sebanyak satu liter.
  9. di saat proses pemasangan kembali sebaiknyha lakukan dengan Cara hati-hati dan berurutan kebalikan dari di saat menjalankan pembongkaran.
  10. Isi oli yang 1 liter kedalam mesin apabila semuanya sudah terpasang dengan sempurna, namun wajib tetap diteliti kembali barang kali ada kesalahan dan kebocoran.
  11. Pastikan mas bro menjalankan pengecekan di bagian blok mesin supaya tak akan terjadi kebocoran oli.
  12. apabila tak akan ada yang menemui kebocoran berarti selamat deh,... kalian sudah Bisa membongkar mesin honda 4 tak ini.

Okey mas bro semuanya, demikian dulu ulasan saya mengenai Servis Motor Honda : Tutorial Bongkar Mesin Honda 4 Tak ini semoga bermanfaat dan salam otomotif Indonesia. apabila artikel ini bermanfaat ane gak nolak kalo mas bro nge- Like dan membagikan via sosial media seperti facebook, twitter dan lainnya.
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART