Dovizioso Crash Sisa 2 Lap Pertarungan, Marquez Kini Juara Dunia MotoGP 2018

Dovizioso Crash Sisa 2 Lap Pertarungan, Marquez Kini Juara Dunia MotoGP 2018

Sirkuit Motegi 2018, Dilansir dari sport.detik.com : Tidak peduli berapa kali Rossi Juara Dunia, Kini Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 di Jepang. Dia menjadi yang terdepan usai menjalani duel seru hingga lap-lap akhir dengan Andrea Dovizioso. 

ANDREA DOVIZIOSO CRASH IN motoGP ARAGON - YouTube
Di Motegi, Minggu (21/10/2018), Dovozioso mampu menjalani start bagus. Dari yang terdepan, dia bisa mempertahankan posisi pertama. Marquez yang ada di posisi keenam, mampu menyodok di posisi kedua. Sebelum lap 1, Marquez sudah ada di posisi kedua. Valentino Rossi yang start di posisi kesembilan, mampu naik tiga tingkat selepas menjalani dua putaran. Cal Crutchlow menyalip Marquez saat balapan menyisakan 20 putaran. 

Tiga lap kemudian, Baby Allien mampu merebut lagi posisi kedua. Rider Repsol Honda itu terus menempel Dovizioso. Pada lap ke-10, gap antara kedua pebalap cuma sejauh 0,007 detik. Tiga pebalap terdepan mulai menjauh dari rombongan berikutnya, Dovizioso, Marquez, dan Crutchlow yang ada di posisi podium. Jarak dengan pebalap di posisi keempat Andrea Iannone sejauh 1,329 detik.

Baca Tehnik Marc Marquez Kunci Juara di MotoGP : Marc Marquez Resmi Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Usaha Marquez menyalip Dovizioso membuahkan hasil saat balapan menyisakan 11 lap. Tapi, dengan segera rider Italia itu bisa merebut kembali posisi terdepan dalam berapa tikungan.Marquez menyalip Dovizioso saat balapan menyisakan empat lap. 

Dua lap kemudian, pebalap Ducati itu jatuh, hingga Marquez dipastikan menjadi juara dunia. Dengan kemenangan kali ini, Marquez memastikan gelar juara dunia dengan raihan 296 poin. Dengan tiga seri yang masih tersisa, raihan angkanya tak akan mampu dikejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Dovizioso dengan raihan 194 poin.


Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART