Service Motor dan Ganti Oli Bagusnya Berapa Bulan Sekali

Service Motor dan Ganti Oli Bagusnya Berapa Bulan Sekali

Nah sebelum ngebahas Service Motor dan Ganti Oli Bagusnya Berapa Bulan Sekali, tadinya blog ini mau fokus aja seputar yamaha vixion, eh ternyata kalau kita mau berbagi, ga ada salahnya membahas service motor injeksi atau servis motor lengkap info bengkel motor,servis motor injeksi di bengkel biasa, atau juga seputar modifikasi motor matic,gambar modifikasi motor, foto motor modifikasi, ah pokoknya banyak ternyata tema atau hal apa yang Bisa di ulas yang berkaitan dengan roda dua ya, yauda yuk kita kembali ke bahasan Service Motor dan Ganti Oli Bagusnya Berapa Bulan Sekali dibawah ini.

Service Motor dan Ganti Oli Bagusnya Berapa Bulan Sekali

Pembahasan kali ini berbicara mengenai masalah service motor sebaiknya berapa bulan sekali ? pertanyaan seperti ini sangat sering terlontar dari para rider yang masih pemula dan ingin tahu bagaimana Tutorial merawat motornya yang bagus dan benar. di update postingan sebelum ini saya juga berbicara mengenai masalah Alat Service Motor Injeksi Honda .

http://www.barudakmotor.blogspot.com/2017/04/service-motor-dan-ganti-oli-bagusnya.html

Biasanya, beberapa komponen atau bagian dari motor yang paling rutin atau paling sering untuk dicek dengan Cara berkala yaitu penggantian oli. Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul yaitu ganti oli motor itu setelah km berapa ya bagusnya ? atau kapan sih saat yang paling bagus untuk ganti oli ? Nah, di postingan kali ini dibahas tuntas mengenai pertanyaan-pertanyaan seputar service motor bagusnya berapa bulan sekali.

Berapa Km Idealnya Ganti Oli Motor ? 

Ya, pelumas atau oli ini sangat dan wajib untuk sering diperhatikan. Pasalnya kandungan zat pelicin didalam oli Bisa membuat mesin motor kita menjadi tahan lama dan awet tak akan cepet rusak. Pertanyaannya yaitu seberapa seringkah mengganti oli dengan Cara berkala ?

Dari hsil perbincangan dengan Pak Augustnine Adrianto dari PT. Castrol Indonesia menyebutkan bahwa "motor sebaiknya untuk penggantian oli wajib sudah diganti setiap 3000 km atau sekitar 1-2 bulan sekali" ujarnya.

Jadwal ganti oli motor matic juga wajib diperhatikan, akan akan tetapi semuanya tergantung. Biasanya penggantian oli itu 4000 km, namun di kondisi jalanan yang sering kita lalui itu jalanan yang sering macet, dan hal ini mengkibatkan mesin untuk selalu bekerja ekstra maka sebaiknya idealnya   wajib sudah di ganti di kilo meter 2000 - 3000 km.

Nah pertanyaan-pertanyaan berikutnya yang sering ditanyakan yaitu ganti oli motor matic setiap berapa km ?. Dari Elaborasi yang sudah diuraikan diatas kiranya yang terbaik untuk penggantian ganti oli motor matic yamaha mio soul gt ataupun yang lainnya di 2000 - 3000 km atau antara sebulan hingga 2 bulan sekali. Motor yang  mempunyai kasapitas 250cc juga menjalankan pengggantian oli dengan Cara berkala setiap 2000 - 3000 km. Hal ini supaya tercipta kondisi mesin yang selalu terjaga keawetannya.

Ibaratnya, oli itu yaitu darahnya motor. namun untuk ganti oli motor vario 125 atau yang lainnya yang penggunaannya dalam sehari cuma jalan sekitar 6km aja maka tak akan wajib mengganti oli 2 bulan sekali. Mengganti olinya Bisa dilakukan rutin 3 bulan sekali aja.

Oli Mesin Matik dan Manual

Oli Mesin dan Oli Gardan Untuk Yamaha Matic
Oli Mesin dan Oli Gardan Untuk Yamaha Matic

Harap diperhatikan saat kita akan menjalankan penggantian oli, sebaiknya perhatikan spesifikasi oli. Oli yangpaling bagus bagus itu oli untuk motor matik ataupun oli untuk motor manual usahakan beli oli yang mempunyai kode SL. Arti dari kode S yaitu bahwa dia untuk digunakan di mesin bensin, dan arti kode L yaitu bahwa dia menunjukkan kualitas yang terbaik.

Bro sis dimanapun kita berada pembahasan service motor sebaiknya berapa bulan sekali yang khususnya dalam rangka ganti oli ini, semoga aja Bisa menjadi bahan referensi dan wawasan kita akan pengetahuan otomotif menjadi bertambah. Terimakasih sahabat oto mania sudah membaca postingan saya dengan judul Service Motor dan Ganti Oli Bagusnya Berapa Bulan Sekali.
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART